Bukan Gibran, Pendaftar Pertama di PDIP Jateng Kepala Kemenag Magelang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 15:41 WIB
Suasana pendaftaran peserta pilkada lewat DPD PDIP Jateng hari pertama, Jumat (6/12/2019).  (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Suasana pendaftaran peserta pilkada lewat DPD PDIP Jateng hari pertama, Jumat (6/12/2019). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 lewat DPD PDIP Jawa Tengah dibuka. Pendaftar pertama ternyata bukan Gibran Rakabuming Raka, melainkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa.

Pendaftaran diawali dengan pengambilan formulir sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Magelang di kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen Semarang. Mad Sabitul merupakan orang pertama yang mengambil formulir setelah pendaftaran dibuka pada pukul 14.00 WIB.

"Saya ingin mengabdi," kata Mad Sabitul, Jumat (6/12/2019).

Pria berusia 57 tahun itu mengaku sebelumnya tidak pernah masuk dunia politik. Namun, menurutnya, hal ini merupakan jalan untuk mengabdi kepada negara.


"Prinsip saya dari agama, belum pernah (masuk dunia politik). Saya profesional karena saya pegawai negeri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama di Kabupaten Magelang," ujarnya.

Ia menjelaskan akan mengikuti aturan terkait jika harus pensiun atau mengundurkan diri. Namun, sesuai dengan waktunya, ia akan pensiun pada Mei 2020.

"Saya akan menuruti aturan," pungkasnya.

Saat ditanya kenapa tidak mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Magelang, Mad Sabitul mengaku tidak tahu soal informasi pendaftaran di DPC.

"Karena ketidaktahuan saya, yang saya tahu di DPD," katanya.

Setelah Mad Sabitul, bergiliran orang-orang yang mengambil formulir pendaftaran, seperti Ida Hartono yang diwakili kuasa untuk mengambil formulir calon Bupati Klaten. Kemudian ada delapan orang, yang masing-masing mewakili, mengambil formulir untuk wakil Bupati Wonogiri.

Dari informasi sementara hingga pukul 15.22 WIB, rencananya akan ada 36 orang yang mengambil formulir. Hingga saat ini proses masih berlangsung dan pendaftar atau kuasanya silih berganti masuk ruangan.



Tonton juga video Bobby-Gibran Siap Maju Pilkada, PAN: Anak Tukang Bakso Saja Boleh:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)