Mas-mas Bantul Ini Baik Banget, Kembalikan Rp 2 Juta yang Ditemukan di ATM

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 08:57 WIB
Lokasi penemuan uang Rp 2 juta yang akhirnya diserahkan ke bank. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Lokasi penemuan uang Rp 2 juta yang akhirnya diserahkan ke bank. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul - Sebuah posting-an di salah satu grup media sosial Facebook mendadak viral karena berisi penemuan uang Rp 2 juta di mulut ATM. Ditambah lagi penemu uang itu berusaha mengembalikan kepada pemiliknya.

Berdasar posting-an tersebut, detikcom pun menelusuri di mana kediaman pengunggah posting-an. Ternyata penemu uang tersebut bernama Nurhuda dan tinggal di Dusun Bintaran, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul.

Sesampai di lokasi, detikcom mendapati beberapa orang tengah sibuk membuat kerajinan tangan dari kulit sintetis. Tampak pula seorang pria berambut cepak sedang memotong lembaran karton yang selanjutnya akan dilapisi kulit sintetis.

Ternyata pria berambut cepak itu adalah Nurhuda (30), pria yang menemukan uang Rp 2 juta di ATM Jalan Pleret Km 2, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Ia pun menceritakan awal mula menemukan uang tersebut.

Warga Dusun Bintaran, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, ini menjelaskan penemuan itu berawal saat ia hendak menarik uang tunai di ATM pada Sabtu (30/11). Namun, ketika hendak memasukkan kartu ATM, Nurhuda mendapati layar ATM masih menunjukkan proses transaksi.

"Habis (waktu salat) Asar itu saya mau ambil uang di ATM (Jalan Pleret Km 2), terus kok masih ada (petunjuk) proses transaksi di layar (ATM)," katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (5/12/2019).


"Saya kira kartu ATM orang ketinggalan, terus saya tekan Cancel (pada layar ATM) kok tidak keluar kartu ATM-nya, dan malah keluar uang Rp 2 juta itu," sambung Nurhuda.

Mendapati uang tersebut, Nurhuda langsung keluar dari dalam bilik ATM. Sebab, ia sempat berpapasan dengan seorang pria yang sebelumnya keluar dari bilik ATM tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3