Mobdin Mewah Bupati Karanganyar, DPRD: Saya Kira Beli yang Rp 500 Jutaan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 16:12 WIB
Gedung DPRD Karanganyar (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Karanganyar - Bupati Karanganyar Juliyatmono akan punya mobil dinas baru Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp 1,989 miliar. Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya tidak mengetahui penganggaran itu karena saya belum menjabat. Saya kira belinya mobil Jepang Rp 500-an juta," ujar Bagus saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2019).

Diwawancarai terpisah, mantan Ketua DPRD Karanganyar Sumanto mengaku tidak terlalu paham mengenai spesifikasi mobil yang akan dibeli Pemkab Karanganyar. Menurutnya, usulan dimunculkan oleh eksekutif, yakni Pemkab Karanganyar.

"Usulan pasti dari eksekutif, dong. Kalau anggaran tidak pernah menyebut merek, ya cuma kendaraan dinas, gitu aja," kata Sumanto, yang kini duduk di Komisi B DPRD Jawa Tengah.


Sesuai dengan regulasi, mobil dipilih dengan spesifikasi 2.000 cc. Namun Sumanto mengaku tidak mengecek detail harga mobil dinas baru tersebut.

"Kan sudah ada ketentuannya, tidak mungkin Pemkab berani membeli di atas spesifikasi. Kalau harga tidak ingat, kan ada ribuan item di anggaran," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2