Kronologi Lengkap Kasus 2 Pria Dibakar Hidup-hidup di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 12:33 WIB
Pelaku yang membakar dua pria hidup-hidup di Rembang dihadirkan dalam jumpa pers hari ini. (Arif Syaefudin/detikcom)
Pelaku yang membakar dua pria hidup-hidup di Rembang dihadirkan dalam jumpa pers hari ini. (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Dua warga Rembang, Sukarno (39) dan Agus (34), dibakar hidup-hidup di jalan Desa Sumberjo, Kecamatan Kota Rembang, pada Jumat (29/11). Pelaku, yakni SM (50), telah ditangkap polisi. Begini kronologi kejadiannya tragis itu:

Jumat, 29 November 2019

Pukul 14.30 WIB

Pelaku SM berangkat dari rumah menaiki sepeda motor miliknya. Dia bermaksud mengintai aktivitas korban Sukarno sebagai tukang parkir di area Pasar Kota Rembang. SM sempat mampir membeli bensin eceran menggunakan satu botol air mineral.

"Beli bensin di keponakan saya, jual bensin eceran," kata SM saat dihadirkan dalam jumpa pers di halaman Mapolres Rembang, Kamis (5/12/2019).

Pukul 15.00 WIB

Pelaku mulai membuntuti korban, yang masih bekerja sebagai petugas parkir di sebelah utara pasar. Kepada polisi, SM mengaku mengintai korban selama sekitar satu jam untuk mencari momen yang tepat melancarkan aksinya.

"Saya mantau sekitar satu jam, lokasinya parkir utara pasar, saya buntuti dari belakang," jelasnya.


Pukul 16.30 WIB

Korban selesai bekerja sebagai petugas parkir dan menyetorkan uang hasil parkir kepada bosnya. Setelah setor uang parkir, korban Sukarno (39) bersama Agus (34) nongkrong di perempatan Mbelik, jalan Desa Sumberjo, Kecamatan Kota Rembang. Saat itulah SM melancarkan aksinya.

SM mengaku turun dari sepeda motornya, lalu menyiram bensin dan membakar korban. Setelah membakar korban, ia kabur naik sepeda motor.

"Saya itu lihat Sukarno sedang teleponan. Saya turun dari motor, langsung saya siram. Ini motor saya sendiri," akunya.

Setelah menyiram Sukarno dengan bensin, SM lalu menyulut api ke tubuh Sukarno. Korban Agus, yang saat itu berada di samping Sukarno, ikut terbakar.

Selanjutnya
Halaman
1 2