Dua Siswi SMP di Wonosobo Hilang Sepekan, Pihak Sekolah Buka Suara

Dua Siswi SMP di Wonosobo Hilang Sepekan, Pihak Sekolah Buka Suara

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 16:50 WIB
Guru BK SMPN 3 Kaliwiro, Wonosobo, Herniyati (Uje Hartono/detikcom)
Guru BK SMPN 3 Kaliwiro, Wonosobo, Herniyati (Uje Hartono/detikcom)
Wonosobo - Dua remaja asal Desa Lebak, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo, dilaporkan hilang sejak sepekan lalu. Pihak sekolah tempat keduanya mengenyam pendidikan memberi penjelasan terkait status dua remaja tersebut.

"Suci Oktafiana benar dia siswi SMPN 3 Kaliwiro. Saat ini duduk di kelas VIII. Tetapi Novita Sari sudah keluar saat kelas VII," terang guru BK SMPN 3 Kaliwiro Herniyati saat ditemui di tempat ia mengajar, Selasa (3/12/2019).

Ia mengaku tidak tahu pasti alasan kepergian Suci Oktafiana, salah seorang siswanya tersebut. Sedangkan Novita Sari keluar dari SMPN 3 Kaliwiro karena ingin pindah ke pondok pesantren.


Herniyati mengungkapkan Suci Oktafiana tidak memiliki riwayat tidak masuk sekolah tanpa keterangan. Sedangkan saat menjadi siswa di SMPN 3 Kaliwiro, Novita Sari beberapa kali tidak masuk tanpa keterangan yang jelas.

"Kalau Suci sebelumnya tidak pernah membolos tanpa keterangan. Kalau Novita Sari, saat masih di sini, memang pernah tidak masuk sekolah tanpa keterangan," ungkapnya.

Herniyati menjelaskan Suci berarti tak mengikuti ujian akhir semester secara penuh pada pekan lalu.


"Suci hanya ikut pada hari Senin dan Selasa. Padahal ujian akhir semester itu satu minggu full, dari Senin sampai Sabtu," tuturnya.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan keluarga. Tetapi pihak keluarga juga tidak tahu," terangnya.

Hilangnya dua remaja sejak Senin (25/11) ini sudah dilaporkan ke polisi. Sejumlah saksi telah diperiksa polisi.

(sip/sip)