detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 12:20 WIB

2 Siswi SMP di Wonosobo Hilang Sepekan Lebih, Warga Beri Kesaksian

Uje Hartono - detikNews
2 Siswi SMP di Wonosobo Hilang Sepekan Lebih, Warga Beri Kesaksian Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Wonosobo - Polisi menyelidiki laporan hilangnya dua siswi SMP di Kaliwiro, Wonosobo, sejak lebih dari sepekan yang lalu. Keterangan dari warga juga telah dihimpun dan diselidiki polisi.

"Tetapi ada keterangan, warga melihat keduanya berboncengan dengan laki-laki dan memakai baju bebas. Ini juga masih kami selidiki," ujar Kapolsek Kaliwiro, Wonosobo, AKP Trubus Widodo saat dihubungi detikcom, Selasa (3/12/2019).

Dua siswi SMP di Wonosobo dilaporkan hilang selama sepekan.Dua siswi SMP di Wonosobo dilaporkan hilang selama sepekan. (Foto: dok. Istimewa)


Kedua siswi tersebut adalah Suci Oktafiani dan Novita Sari. Keduanya merupakan warga Desa Lebak, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo.


Saat ini, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim dari kepolisian. Berdasarkan informasi dari warga, kedua siswi sudah mengenakan pakaian bebas pada Senin (25/11).

Dua siswi SMP di Wonosobo dilaporkan hilang selama sepekan.Dua siswi SMP di Wonosobo dilaporkan hilang selama sepekan. (Foto: dok. Istimewa)

"Apakah pulang dulu untuk ganti baju seragam, kami belum tahu," terangnya.


Camat Kaliwiro Subagyo menambahkan, diharapkan warga lain yang melihatnya segera lapor ke pos polisi terdekat atau ke kantor kecamatan.

"Kalau ada yang melihat, bisa segera lapor ke pos polisi terdekat. Bisa juga ke saya, karena sudah satu minggu lebih meninggalkan rumah tanpa pamit," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lebak, Muhafit, mengatakan Suci Oktafiana dan Novita Sari meninggalkan rumah pada Senin (25/11). Namun, pada Kamis (28/11), keduanya pergi ke rumah teman laki-lakinya di Dusun candi Desa Sawangan, Wonosobo.

"Jadi sejak pergi hari Senin, pekan kemarin sampai sekarang belum pulang. Tetapi saat hari Kamis keduanya ke rumah teman laki-lakinya di Dusun Candi. Informasinya itu rumah pacar Novita Sari," terangnya saat ditemui di kantor Pemdes Lebak, Selasa (3/12/2019).


Berdasarkan informasi yang ia peroleh, keduanya tidak sampai menginap. Yakni tiba di rumah teman laki-lakinya pukul 11.00 WIB, dan pergi lagi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Di sana (rumah teman laki-lakinya) tidak sampai menginap, hanya transit. Setelah itu keluar lagi. Pamitnya katanya mau renang di kolam renang di daerah Sawangan. Dan laki-lakinya juga belum pulang sampai sekarang," paparnya.

Muhafit menyebut, saat meninggalkan rumah Suci Oktafiana membawa sepeda motor. Hanya, sepeda motor tersebut dipakai Novita Sari dan teman laki-lakinya.

"Kalau Suci membawa sepeda motor. Tetapi yang mengendarai malah pacarnya Novita. Saat ini yang belum diketahui adalah laki-laki yang bersama Suci itu siapa," terangnya.
(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com