detikNews
2019/12/03 11:15:09 WIB

Pencipta Ambulans Motor Asal Brebes Dianugerahi ASN Inspiratif Nasional

Imam Suripto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pencipta Ambulans Motor Asal Brebes Dianugerahi ASN Inspiratif Nasional dr Nani Yulia menerima peghargaan dari MenPAN-RB. (Foto: Dok. Polres Brebes)
Brebes - Nani Yulia, Paur Dokkes Polres Brebes, Jawa Tengah, menerima anugerah ASN Inspiratif dari KemenPAN-RB. Dokter polisi tersebut berprestasi menciptakan ambulans motor untuk menerobos kemacetan.

Nani Yulia masuk tiga terbaik ASN Inspiratif 2019 dan memperoleh penghargaan Adi Gana. Penghargaan diserahkan langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin malam.

Terpilihnya Nani Yulia sebagai ASN Inspiratif tersebut atas inovasinya membuat ambulans motor dan unit pelayanan terpadu untuk korban kekerasan seks pada anak dan perempuan di Poliklinik Polres Brebes.


Kasubag Humas Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan terpilihnya Nani Yulia sebagai ASN Inspiratif setelah melalui tahapan panjang penjurian. Tahapan seleksi ini awalnya diikuti 1.075 peserta yang mewakili 281 institusi seluruh Indonesia.

"Dokter Nani Yulia ASN Polres Brebes itu mewakili institusi Polri," terang AKP Suraedi saat ditemui di Mapolres Brebes, Selasa (3/12/2019).

Nani Yulia terpilih sebagai ASN inspiratif bersama Virna Dwi Oktariana, dokter spesialis mata di RSUP Cipto Mangunkusumo, dan Jaya Setiawan Gulo, dari Kementerian Keuangan.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com