Kasus Camat Unggah Video Mesum, Bupati Wonogiri Minta Maaf

Aris Arianto - detikNews
Senin, 02 Des 2019 12:26 WIB
Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (2/12/2019). Foto: Aris Arianto/detikcom
Wonogiri - Bupati Wonogiri Joko Sutopo meminta maaf kepada warganya. Hal ini terkait kasus video asusila yang diunggah oleh mantan Camat Karangtengah, Sunarto.

"Pak Camat Karangtengah sudah mencederai nilai etika dan nilai moralitas dan profesionalitas. Sehingga kami selaku pemerintah daerah mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Wonogiri secara umum dan Kecamatan Karangtengah secara khusus," ujar Bupati Joko Sutopo saat dijumpai wartawan di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Jumat (29/11/2019).


Sanksi bagi Sunarto tidak hanya dicopot dari jabatannya sebagai camat. Nantinya setelah proses hukum rampung, Pemkab Wonogiri dipastikan mengambil tindakan tegas. Bisa saja dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sebagai ASN.

"Untuk saat ini kami tidak berspekulasi jauh dulu. Masih menunggu proses hukum yang berjalan. Nanti kalau sudah ada hasil hukum yang memiliki kekuatan tetap, tentunya kami akan mengambil langkah sesuai proporsi kami. Apabila nanti sampai ada pemberhentian tidak hormat, itu sudah konsekuensi logis dari tindakannya," tandas Joko.


Ke depan, Joko menyebut akan lebih meningkatkan pembinaan ASN di lingkungan Pemkab Wonogiri. Tentunya hal tersebut sebagai bentuk koreksi sikap, perilaku dan memberikan penekanan untuk menjaga integritas sebagai ASN.

"Jangan sampai terjadi lagi, tindakan seperti Pak Camat itu merupakan pelanggaran sangat berat," imbuh Joko.




Tonton juga video Pengakuan Siswi SMA yang Digerebek Warga di 'Mobil Bergoyang':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)