detikNews
2019/12/01 14:23:57 WIB

Isu Atlet Senam Tak Perawan, Khofifah Minta Psikolog Dampingi Shalfa

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Isu Atlet Senam Tak Perawan, Khofifah Minta Psikolog Dampingi Shalfa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Rembang, Minggu (1/12/2019). Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Shalfa Avrila Siani (17), atlet senam asal Jawa Timur untuk Sea Games 2019 di Manila yang dipulangkan karena isu tidak perawan, mengharapkan nama baiknya direhabilitasi. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut perlu melibatkan psikolog dalam persoalan ini.

"Dicek dulu secara psikologis, kalau secara psikologis ada sesuatu, baru kemungkinan rehabilitasi sosial. Tapi semuanya harus dilakukan secara scientific, berarti harus ada psikolog yang melakukan komunikasi," kata Khofifah saat berkunjung di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (1/12/2019).


Khofifah mengaku tak bisa mengambil langkah gegabah atas peristiwa yang menimpa Shalfa. Ia menyebut, sejauh ini pemerintah provinsi melalui KONI Jawa Timur telah turun tangan atas kasus tersebut. Hari ini, kata Khofifah, tim dari KONI telah berkunjung ke rumah Shalfa di Kediri.

"Kemarin pelatihnya itu sudah diajak untuk saling tukar pikiran sama KONI Jawa Timur. Hari ini dari KONI insyaallah ke rumahnya Shalfa di Kediri," ujarnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com