detikNews
2019/11/30 17:11:55 WIB

Hilangnya Kades Terpilih

Kades Terpilih Fauzi Dites Urine dan Darah, Apa Hasilnya?

Uje Hartono - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kades Terpilih Fauzi Dites Urine dan Darah, Apa Hasilnya? Kades Batur Banjarnegara terpilih, Ahmad Fauzi. Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Usai ditemukan setelah menghilang hampir tiga pekan, Kepala Desa Batur Banjarnegara terpilih, Ahmad Fauzi menjalani pemeriksaan urine dan darah. Bagaimana hasilnya?

"Hasil tes urine negatif. Untuk indikatornya samar-samar semua. Kalau positif jelas dua strip, yang ini hanya satu setrip samar-samar. Tes dilakukan dua kali, sebelum dan sesudah Jumatan. Hasilnya kedua tes urine hasilnya negatif," ujar Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa saat ditemui di kantornya, Sabtu (30/11/2019).

Tes urine ini untuk memastikan kepada calon kepala desa terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk cek urine calon kepada desa lainnya.


"Kami akan berkoordinasi dengan Bupati Banjarnegara untuk melakukan cek urine untuk calon kepada desa lainnya yang akan dilantik pada 11 Desember 2019 nanti," katanya.

Setelah hasil tes urine dan darah keluar, Fauzi akhirnya diperbolehkan pulang, Jumat (29/11).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com