Pemkab Wonogiri Tak Beri Advokasi Camat Pengunggah Video Selingkuh

Aris Arianto - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 13:23 WIB
Suharno. (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Suharno. (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri - Pemkab Wonogiri belum mempertimbangkan memberi bantuan hukum terhadap Sunarto, Camat Karangtengah yang menjadi tersangka gegara unggah video mesum perselingkuhannya di status WA.

"Saat ini kami belum memberikan bantuan hukum, yang bersangkutan belum meminta soal itu," kata Sekda Wonogiri, Suharno, kepada detikcom di Wonogiri, Jumat (29/11/2019).


Banyak hal yang mesti diperhatikan salah satunya mengenai pelanggaran yang dilakukan SN yang menurutnya sangat berat. "Kami prinsipnya juga menghormati proses hukum yang berjalan," jelas dia.

Sedangkan untuk menjamin kelancaran pelayanan masyarakat, Pemkab Wonogiri telah menunjuk Pelaksana Tugas (PLt) camat di Karangtengah.

Camat Karangtengah, Wonogiri, Sunarto (55) dipecat dari jabatannya. Dia dipersalahkan menyebarkan video mesumnya sendiri dengan selingkuhan yang dijadikannya sebagai status whatsapp (WA).


Warga Karangtengah sempat digemparkan dengan adanya unggahan video tersebut. Video berdurasi sekitar 30 detik itu memperlihatkan adegan tidak senonoh antara Sunarto dengan seorang perempuan ibu rumah tangga, ST, di sebuah ruangan.

Entah sebab apa video itu justru diunggah Sunarto sendiri di status whatsapp-nya sehingga bisa dilihat siapapun yang terhubung dengan akun whatsap-dia. Kasus itu kemudian ditangani oleh kepolisian. (mbr/mbr)