Kisah Sang Mantan Staf Devi Jadi Mualaf karena Terinspirasi Mahfud MD

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 19:01 WIB
Deviani Natalya Masahe yang dibimbing jadi mualaf oleh Mahfud MD. Foto: Usman Hadi/detikcom

Setelah mantap memeluk Islam, hari ini Devi dengan dibimbing Mahfud melafalkan dua kalimat syahadat di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor Nomor 63, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Mahfud MD membimbing mantan stafnya menjadi mualaf.Mahfud MD membimbing mantan stafnya menjadi mualaf. Foto: Usman Hadi/detikcom

Devi sendirilah yang meminta Mahfud menjadi pembimbingnya dalam melafalkan dua kalimat syahadat. Alasannya sama, karena ia mengidolakan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.


"Ya karena saya menghormati beliau, saya mengidolakan beliau, mengagumi beliau, bagaimana cara pandang beliau, dan juga saya melihat keseharian beliau di kantor khususnya beliau itu sederhana," paparnya.

Kini Devi berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Ternate. Setelah ini ia berencana kembali ke Ternate dan akan mencari seorang guru untuk mendalami Islam.

"Karena kan saya bukan (bekerja) di Yogya, saya di Ternate, saya akan kembali ke Ternate dan merencanakan untuk mencari guru atau dia yang dapat membantu proses pembelajaran saya untuk semakin baik lagi," tutupnya.
Halaman

(ush/sip)