Kisah Sang Mantan Staf Devi Jadi Mualaf karena Terinspirasi Mahfud MD

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 19:01 WIB
Deviani Natalya Masahe yang dibimbing jadi mualaf oleh Mahfud MD. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Deviani Natalya Masahe (27) menjadi mualaf dengan bimbingan Menko Polhukam Mahfud MD. Menurutnya, sosok Mahfud lah yang menginspirasinya sehingga niatnya untuk memeluk agama Islam semakin mantap.

"Ketika saya menjadi tenaga ahli Prof Mahfud yang ketika itu adalah ketua Parampara Praja, saya melihat sosok beliau sangat menginspirasi saya," kata Devi usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor, Sleman, Kamis (28/11/2019).

"Beliau memiliki kerendahan hati, humble, dan saya juga sempat berdiskusi. Di Parampara itu juga ada beberapa kegiatan diskusi, di situ mendiskusikan tentang isu-isu yang sedang terjadi misalnya intoleransi," lanjutnya.


Ketika menjadi staf tenaga ahli di Parampara Praja DIY, Devi mengaku melihat wajah Islam yang berbeda dari sosok Mahfud. Menurutnya, wajah Islam yang dibawa Mahfud berbeda dari informasi yang terpampang di media.

"Saya melihat pandangan dari Prof Mahfud sendiri itu memandang agama lain tidak membeda-bedakan atau tidak seperti yang ada di media kebanyakan, seperti itu," jelas alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2