detikNews
Kamis 28 November 2019, 15:46 WIB

Melacak Jejak Kades Terpilih Fauzi yang Hilang, Polisi Periksa 4 Saksi

Uje Hartono - detikNews
Melacak Jejak Kades Terpilih Fauzi yang Hilang, Polisi Periksa 4 Saksi Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Polres Banjarnegara telah memeriksa empat saksi terkait laporan hilangnya Kades terpilih Batur, Banjarnegara, Ahmad Fauzi. Saksi tersebut adalah warga, perangkat desa, hingga istri Ahmad Fauzi.

"Upaya pencarian Ahmad Fauzi masih terus dilakukan. Saat ini sudah ada empat saksi yang kami periksa. Ada warga perangkat Desa Batur dan istri Ahmad Fauzi," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Ia menyampaikan Ahmad Fauzi merupakan tokoh masyarakat yang aktif di berbagai kegiatan di masyarakat, baik kegiatan lingkungan hidup maupun kegiatan sosial lainnya.


"Dia aktif di kegiatan lingkungan dan sosial. Jadi saya melihat tidak punya musuh dan tidak mempunyai persoalan sengketa atau sejenisnya," ujarnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada warga untuk tidak berprasangka dengan hal lain. Apalagi, menurutnya, rivalitas pilkades di Desa Batur berjalan kondusif.

"Rivalitas pilkades berjalan baik, kondusif. Jadi akan sangat jauh jika dikaitkan ke sana," tutur Legawa.


Ia melihat kepergian Ahmad Fauzi bisa karena keperluan pribadi yang tidak bisa diganggu. Harapannya, keberadaan Ahmad Fauzi bisa segera ditemukan dengan keadaan sehat.

"Bisa jadi sedang pergi urusan pribadi yang tidak ingin diganggu. Mari serahkan ke pihak polisi dan didoakan agar bisa segera ketemu dalam keadaan sehat walafiat," katanya.
(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com