ADVERTISEMENT

La Lembah Manah Akikah, Pedagang Pasar Gede Dapat Nasi Kambing

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 15:23 WIB
Pedagang Pasar Gede, Solo, mendapatkan nasi kotak tasyakuran akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11/2019). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Keluarga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menggelar akikah dan tasyakuran kelahiran anak kedua, La Lembah Manah. Pedagang Pasar Gede, Solo, turut kebagian nasi kotak dari Gibran.

Pembagian dilakukan oleh staf perusahaan katering Gibran, Chilli Pari, yang dibantu beberapa pedagang Pasar Gede. Ada 250 kotak nasi yang dibagikan kepada pedagang, sopir becak, dan petugas pasar.

"Tadi saya ikut membagikan. Selain ke pedagang, saya bagikan ke kantor pasar, ke satpam," kata salah satu pedagang, Suharni (60), saat ditemui wartawan di Pasar Gede, Kamis (28/11/2019).


Dia juga menunjukkan isi nasi kotak tersebut. Isinya ialah nasi dengan lauk olahan daging kambing, kerupuk, pisang, air minum, dan beberapa makanan ringan, seperti sosis dan croissant.


Lembah Manah Akikah, Pedagang Pasar Gede Dapat Nasi KambingPedagang Pasar Gede, Solo, mendapatkan nasi kotak tasyakuran akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11/2019). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Selain makanan, ada kertas berwarna putih-merah muda. Kertas tersebut bertulisan 'Tasyakuran Aqiqah' putri Gibran dan Selvi Ananda, La Lembah Manah yang lahir pada 15 November 2019 lalu.

"Ini dari Mas Gibran, ada tulisannya, akikah putrinya, La Lembah Manah," ujar dia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT