Trans Jogja Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Pemda DIY: Harus Dievaluasi

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 14:29 WIB
Bus Trans Jogja dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di simpang empat UPN. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kadarmanta Baskara Aji, meminta manajemen bus Trans Jogja melakukan evaluasi usai salah satu armadanya menabrak pemotor hingga tewas di simpang empat UPN, Sleman, kemarin. Aji meminta manajemen mengakomodir saran dari publik.

"Saya mohon kepada manajemen (Trans Jogja) untuk bisa dilakukan evaluasi secara menyeluruh, supaya kalau banyak keluhan dari masyarakat itu bisa kemudian ditindaklanjuti," kata Aji kepada wartawan di DPRD DIY, Jalan Malioboro, Kamis (28/11/2019).


Terkait penanganan perkara, kata Aji, Pemda DIY sepenuhnya menyerahkan proses hukum ke aparat kepolisian. Sementara dari sisi pengelolaan bus Trans Jogja, Aji meminta pihak manajemen bersedia melakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Kalau menurut saya ya teman-teman di Trans (Jogja), pengelola juga perlu melakukan evaluasi terhadap pelayanan. Sebaik apapun kita melayani tetap kita harus membuka diri untuk (menerima) masukan dari masyarakat," jelasnya.

"Karena tujuan diselenggarakannya Trans Jogja itu bagaimana kita memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mendapatkan transportasi umum yang nyaman dan aman," lanjut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di DIY itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2