detikNews
Rabu 27 November 2019, 14:17 WIB

Aktivis Walhi Sempat Dihubungi Keluarga Kades Terpilih Fauzi yang Hilang

Uje Hartono - detikNews
Aktivis Walhi Sempat Dihubungi Keluarga Kades Terpilih Fauzi yang Hilang Kades di Banjarnegara terpilih Ahmad Fauzi yang dilaporkan hilang. Foto: Istimewa
Semarang - Keberadaan Kades Batur Banjarnegara terpilih, Ahmad Fauzi yang dilaporkan hilang masih misterius. Manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Jawa Tengah, Fahmi mengaku sempat dihubungi keluarga Fauzi.

"Lima hari sejak hilang itu pihak keluarga telpon," ujar Fahmi kepada detikcom, Rabu (27/11/2019).

Dia memastikan Fauzi tak datang ke kantornya. Dia memastikan bahwa tak ada warga Banjarnegara yang datang ke kantor Walhi Jateng di Semarang.


"Pak Fauzi belum ngontak kita, belum ada rapat. Saya tanya ke kantor juga tidak ada warga Banjarnegara yang datang," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Fauzi dilaporkan hilang setelah pamit ke istrinya pada 12 November 2019.

Fauzi yang merupakan Kades Batur terpilih rencananya akan dilantik pada 11 Desember 2019.


Meski istri Fauzi, Tanti mengaku berkomunikasi terakhir dengan suaminya pada 12 November, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengungkap bahwa Fauzi sempat menghubungi Tanti pada 15 November 2019.

Saat itu, Ahmad Fauzi dengan istrinya, Tanti membicarakan pengiriman berkas BPJS. Namun, setelah itu, ponsel milik Ahmad Fauzi tidak aktif lagi.

"Pamitnya mau pergi ke Semarang bersama Camat Batur. Kami masih terus mendalami hilangnya Ahmad Fauzi dan terus melakukan pencarian," ujar Legawa.
(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com