detikNews
2019/11/27 14:11:27 WIB

Bantah Terkait Hilangnya Kades Terpilih Fauzi, Walhi: 2 Tahun Tak Ada Kontak

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bantah Terkait Hilangnya Kades Terpilih Fauzi, Walhi: 2 Tahun Tak Ada Kontak Ahmad Fauzi (Foto: Istimewa)
Semarang - Ahmad Fauzi, Kades Terpilih Desa Batur, Banjarnegara, dilaporkan hilang sejak 12 November lalu. Kepada keluarga, Fauzi berpamitan hendak ke Semarang menemui tim dari Walhi. Namun pegiat Walhi mengatakan lebih 2 tahun pihaknya tak ada komunikasi dengan Fauzi.

Manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Jawa Tengah, Fahmi, mengatakan sempat kaget dengan pemberitaan soal hilangnya Fauzi dikaitkan dengan rencana hendak menuju ke kantor Walhi di Semarang. Padahal sebelumya tidak ada komunikasi bahwa Fauzi akan datang ke kantor Walhi di Jalan Jambu Raya Semarang.

Fahmi mengaku mengenal Ahmad Fauzi, yang sebelum mencalonkan diri sebagai kades di Desa Batur, merupakan perangkat desa setempat. Perkenalan itu terjadi ketika Walhi Semarang melakukan kegiatan terkait isu lingkungan di desa Fauzi yang berada tak jauh dari kawasan Dieng.


Fahmi menambahkan, terakhir komunikasi dengan Fauzi yaitu 2017 membahas soal kebakaran hutan. Jika Walhi di Wonosobo membutuhkan Walhi Jawa Tengah maka dari kantor Semarang yang datang ke lokasi.

"Kita pernah advokasi di Batur terkait kasus yang sama tahun 2017. Setelah itu tidak pernah berhubungan dengan Pak Fauzi. Makanya kita juga bingung (dengan informasi hilangnya Fauzi)," tegas Fahmi.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com