Penampakan Lokasi Sarang Tawon Vespa yang 'Bunuh' Pasutri di Pemalang

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 20:09 WIB
Lokasi sarang tawon Vespa yang tewaskan pasutri di Pemalang. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pemalang - Sepasang suami istri Suwaryo (62) dan Endriyati (45) tewas usai diserang tawon Vespa Affinis atau tawon Ndas di Pemalang. Seperti apa kondisi lokasi sarang tawon yang 'membunuh' dua korban tersebut?

Lokasi serangan tawon Pasutri di Pemalang merupakan jalan desa yang berada di dekat area pemakaman yang berada di Dukuh Karyomukti. Pantauan detikcom, Selasa (26/11/2019), sarang tawon itu tadinya berada masuk di area pemakaman.

Namun belum diketahui mengapa, ratusan tawon itu menyerang kedua korban yang sedang melintas dengan motor, Minggu (24/11) sore.

Tampak masih ada bekas pembakaran sarang tawon di lokasi tersebut. Ada dua lokasi bekas pembakaran sarang tawon. Salah satunya masih tampak bentuk sarang tawon yang gosong, tepat berada di dalam makam.


Di bagian ini juga tampak potongan cabang pohon kamboja dan pohon lainnya yang awalnya menjadi tempat sarang tawon. Usai kejadian, warga Dukuh Karyomukti langsung membersihkan sarang tawon bersama Tim Damkar Pemalang.

Bekas sarang tawon yang telah dibakar oleh petugas Damkar Pemalang. Bekas sarang tawon yang telah dibakar oleh petugas Damkar Pemalang. Foto: Robby Bernardi/detikcom


Kapolsek Bodeh, AKP Sriyanto, menjelaskan lokasi kejadian sudah bersih dari sarang tawon setelah dilakukan pembasmian sarang tawon.