Sebelum Hilang, Kades Terpilih di Banjarnegara Pamit Menemui Tim Walhi

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 15:20 WIB
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Banjarnegara - Ahmad Fauzi (39), warga Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara, dilaporkan hilang 12 November lalu. Keluarga mengatakan, sebelum hilang, Fauzi pamit untuk menemui tim dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Kapolsek Batur AKP Agung Setyawan mengakui telah menerima laporan orang hilang atas nama Ahmad Fauzi pada Sabtu (23/11). Pelapor adalah keluarga Fauzi sendiri.

Semenjak meninggalkan rumah hingga sekarang, ponsel Ahmad Fauzi tidak bisa dihubungi lagi. Keluarga dan polisi sudah melakukan upaya pencarian dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Awalnya sudah kami lacak melalui handphone milik Fauzi. Tetapi, setelah itu, tidak aktif. Upaya pencarian masih dilakukan sampai saat ini," ujarnya.


Berdasarkan keterangan keluarga sebagai pelapor, korban meninggalkan rumah untuk menemui tim dari Walhi.

"Berdasarkan keterangan pelapor, Ahmad Fauzi izin meninggalkan rumah ada hubungannya dengan bertemu tim Walhi. Setelah kejadian kebakaran hutan di Gunung Petarangan, Desa Batur, beberapa waktu lalu," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Fauzi dilaporkan hilang sejak 12 November lalu. Padahal dia merupakan kades terpilih di desanya yang akan dilantik pada 11 Desember mendatang. (mbr/mbr)