Keluarga Jenderal Soedirman Tak Perlu Permintaan Maaf Veronica Koman

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 14:12 WIB
Patung Jenderal Soedirman yang tampak saat Jokowi memperkenalkan stafsus di Istana Merdeka. (Andhika/detikcom)

"Saya juga tidak terlalu mengimbau (Veronica) harus minta maaf juga, nggak. Sudah, nggak apa-apa. Ini kan (hanya) elemen-elemen lain yang merasa bahwa Soedirman itu milik nasional, nah itu merasa tersinggung dengan hal itu. Hanya itu saja," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Veronica Koman kembali berulah. Dalam posting-an berupa teks dan foto di media sosial Twitter, Veronica bertanya sesuatu yang disebutnya sosok misterius di belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Sosok misterius siapa ini di belakang Pak Jokowi? Oligarki?" cuit Veronica seperti dilihat, Sabtu (23/11/2019).

Foto yang diunggah Veronica ialah momen saat Jokowi memperkenalkan tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial. Sosok yang disebut Veronica misterius ada di dalam ruangan Istana Negara.

Selang beberapa jam kemudian, Veronica membuat cuitan baru yang berisi permintaan maaf. Dia sadar bahwa sosok yang disebut misterius adalah patung Jenderal Soedirman.

"Jujur saya tidak tahu itu patung Jenderal Sudirman. Seumur-umur ke Istana cuma pernah nyampe di sampingnya pas antar surat Kamisan. Saya juga hampir tidak pernah nonton TV," kata dia.

"Saya minta maaf bagi yang merasa tersinggung soal pahlawan nasional," tambahnya.


Simak Video "Polisi Buru Veronica Koman Tersangka Provokasi Asrama Papua"

[Gambas:Video 20detik]


(ush/sip)