Diduga Terlilit Utang, Warga Gunungkidul Gantung Diri di Dapur

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 13:38 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Gunungkidul - Seorang warga Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, berinisial S (45) ditemukan tewas gantung diri di dapur. Diduga korban nekat gantung diri karena terlilit utang.

Kapolsek Panggang AKP Mujiman menjelaskan kejadian berawal saat seorang anggota keluarga S hendak membuka jendela rumah pada pukul 10.00 WIB. Namun, ketika melintas di dapur, ia mendapati S dalam kondisi gantung diri.

"Tahu kerabatnya gantung diri di dapur, saksi teriak minta tolong sambil keluar dari rumah. Sampai di luar rumah, saksi memanggil warga sekitar untuk memberitahukan kejadian tersebut," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (25/11/2019).


Selanjutnya, lanjut Mujiman, warga berdatangan ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. Setelah mendapati S gantung diri, warga melapor ke Polsek Panggang.

Polisi bersama petugas medis Puskesmas Panggang kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sampai di lokasi, kondisi korban sudah meninggal dunia. Lalu, dari hasil pemeriksaan, petugas tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban. Karena itu, disimpulkan korban murni meninggal karena gantung diri," ucap Mujiman.


Terkait dengan dugaan alasan S gantung diri, Mujiman menduga motifnya ekonomi.

"Kalau dari keterangan saksi-saksi, dugaannya karena masalah ekonomi, yaitu terlilit utang," imbuhnya. (rih/rih)