Ngeri! Pemuda Banjarnegara Ini Pelihara Ribuan Laba-laba Mematikan

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 17:10 WIB
Indra menunjukkan Redback Spider piaraannya. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Indra mengaku selama memelihara sudah berulangkali kena gigitan Redback Spider tersebut. Bahkan ia pernah dilarikan ke rumah sakit akibat terkena gigitan peliharaannya itu.

"Kalau digigit pernah, di badan rasanya langsung panas. Bahkan pernah sekali sampai dibawa ke rumah sakit. Saya mengakui memelihara Redback Spider ini memiliki risiko, makanya ada tentangan dari keluarga. Tapi namanya juga hobi," tuturnya.

Meski demikian, kejadian tersebut tidak lantas membuatnya takut atau jera. Ia terus memelihara Redback Spider hingga jumlahnya saat ini lebih dari 2.000 ekor. Menurutnya, Redback Spider ini akan lebih berbahaya jika menggigit balita atau lansia.

"Saat ini jumlahnya sudah lebih dari 2.000 ekor Redback Spider. Saya kandang di tempat khusus dan aman. Gigitannya untuk balita dan lansia lebih bahaya karena tidak memiliki kekebalan tubuh lebih kuat," jelasnya.
Ngeri, Pemuda Banjarnegara Ini Pelihara Ribuan Laba-laba MematikanIndra menunjukkan Redback Spider piaraannya. (Foto: Uje Hartono/detikcom)


Ia menegaskan, laba-laba peliharaannya ini tidak dijual. Meski sampai saat ini ia sering menerima permintaan dari orang-orang yang tertarik untuk membeli Redback Spider. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dari Redback Spider tersebut.

"Kalau yang mau beli banyak, saya sering dihubungi sama orang-orang yang mau membeli tapi tidak saya jual. Takutnya nanti disalahgunakan," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3