Ngeri! Pemuda Banjarnegara Ini Pelihara Ribuan Laba-laba Mematikan

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 17:10 WIB
Indra menunjukkan Redback Spider piaraannya. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Umumnya sebagian besar orang hobi memelihara hewan yang lucu dan menggemaskan. Namun Indra Perdana di Banjarnegara, Jateng, justru memilih memelihara hewan berbisa yang bisa mematikan.

Indra memelihara Redback Spider atau laba-laba punggung merah. Tidak tanggung-tanggung, saat ini ia memiliki ribuan ekor Redback Spider yang sudah dipelihara sejak 2014 lalu.

Redback Spider merupakan salah satu jenis laba-laba mematikan yang berasal dari negeri kanguru, Australia. Seseorang yang tergigit biasanya mengalami panas, mual dan muntah.


Bagi Indra, racun mematikan yang dikeluarkan Redback Spider saat menggigit justru menjadi daya tarik tersendiri untuk dipelihara. Menurutnya, selain menjadi tantangan, Redback Spider juga memiliki bentuk yang cantik dan eksotik.

"Redback Spider ini memang laba-laba yang mematikan. Tetapi saya sendiri suka tantangan, selain itu bentuknya juga cantik dan eksotik," ujarnya saat ditemui di kandang Redback Spider, Minggu (24/11/2019).
Ngeri, Pemuda Banjarnegara Ini Pelihara Ribuan Laba-laba MematikanIndra menunjukkan Redback Spider piaraannya. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Redback Spider tersebut disimpan di tempat usahanya di Kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Untuk perawatan sehari-hari, ia sendiri yang memberi makan hingga membersihkan kandangnya.

"Untuk perawatan rutin membersihkan kandang serta memberi makan. Redback Spider ini maknnya ulat hongkong, dan serangga-serangga kecil," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3