detikNews
2019/11/22 17:39:53 WIB

Eks Sekda Jateng Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tidak Tetap Undip

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eks Sekda Jateng Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tidak Tetap Undip Eks Sekda Jateng Sri Puryono dikukuhkan jadi guru besar tidak tetap Universitas Diponegoro Semarang, Jumat (22/11/2019). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Eks Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah (Jateng) Sri Puryono dikukuhkan menjadi guru besar tidak tetap Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Ia menjadi guru besar dosen tidak tetap ke-8 di Undip.

Pengukuhan dilakukan di Gedung Prof Sudarto Undip, sore ini. Dalam pengukuhan tersebut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, hingga Gubernur Jateng periode 2009-2014 Bibit Waluyo, serta wakilnya dulu, Rustriningsih. Ada juga mantan Kapolda Jateng Condro Kirono serta tokoh Jawa Tengah lainnya.

"Prof Sri Puryono menjadi guru besar dosen tidak tetap pertama sekolah Pascasarjana Undip. Karena yang memberi rekomendasi sekolah Pascasarjana Undip. Menjadi guru besar dosen tidak tetap ke-8," kata Ketua Senat Akademik Undip Sunarso, Jumat (22/11/2019).


Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan Sri Puryono layak mendapatkan gelat tersebut. Pengalaman dalam birokrasi dan pemerintahan menjadi juga sudah diraguka menurut Yos.

"Beliau juga aktif dalam penulisan jurnal akademik saat duduk di pemerintahan, menurut saya sudah sangat tepat," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com