detikNews
Jumat 22 November 2019, 15:49 WIB

Pisau yang Dipakai Menusuk Guru di Bantul Diambil dari Dapur Korban

Pradito Rida Pertana - detikNews
Pisau yang Dipakai Menusuk Guru di Bantul Diambil dari Dapur Korban AKP Riko Sanjaya (Pradito R Pertana/detikcom)
Bantul - Siswa sebuah SMA negeri di Kulon Progo yang jatuh cinta pada gurunya tiba-tiba menyelonong bertamu ke rumah bu guru di Bantul dan menusuk gurunya itu pada saat korban yang sedang tidur. Pisau itu rupanya diambil spontan dari dapur rumah korban.

"Yang bersangkutan datang ke rumah korban karena ingin mengambil pakaian yang dimiliki oleh guru tersebut. Nah, yang dicuri itu pakaian luar," ujar Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Riko Sanjaya, Jumat (22/11/2019).

Lanjut Riko, setelah mengambil pakaian korban, anak pelaku ini bergegas meninggalkan rumah korban melalui pintu belakang. Namun, ketika melintasi dapur, langkah pelaku terhenti karena mendapati pisau yang berada di atas salah satu rak dapur.


Kepada petugas, pelaku mengaku menusuk atau menikam korban karena mengalami halusinasi. Namun informasi itu masih didalami karena pelaku masih menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Jiwa Ghrasia.

"Terus dari penyampaian, dia (pelaku) tergerak hatinya untuk menusuk gurunya karena halusinasi dan tidak bisa mengontrol emosi. Untuk motif lain masih didalami," ucap Riko.

"Dan pelaku ini terakhir kontrol di (Rumah Sakit Jiwa) Ghrasia bulan September lalu," imbuhya.




Tonton juga video Ada Penusukan Berulang Kali dalam Rekonstruksi Siswa Tikam Guru:

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com