Kondisi Terkini Guru SMA yang Ditusuk Murid dengan Alasan Cinta di Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 16:58 WIB
Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Bantul - Seorang siswa laki-laki SMA negeri di Kecamatan Lendah, Kulon Progo, tega menusuk gurunya sendiri. Setelah dirujuk ke RSUP Dr Sardjito, guru perempuan tersebut harus menjalani operasi.

"Luka yang dialami korban termasuk parah dan sangat serius, karena luka di ulu hati. Tadi malam sudah dilakukan tindakan operasi, dan saat ini masih diobservasi di (Rumah Sakit) Sardjito," kata Kapolsek Srandakan Kompol B Muryanto saat dihubungi detikcom, Kamis (21/11/2019).

Muryanto mengungkapkan pelaku menghunjamkan pisau satu kali. Setelah dioperasi tadi malam, korban masih harus dirawat di rumah sakit sekitar sepekan lagi.


Oleh sebab itu, polisi belum meminta keterangan kepada korban hingga saat ini.

"Jadi posisi korban saat tidur itu telentang, dan dari pengakuan tersangka langsung ditusuk pakai pisau itu, tidak diraba-raba, tidak digoda, dicium, tapi langsung ditusuk. Itu (pengakuan pelaku) menurut hasil interograsi terakhir kami tadi," ucapnya.


Kepada polisi, pelaku mengaku cinta dan sayang kepada korban.

"Setelah diamankan, tadi pagi saya tanyai kenapa kok nusuk. Dia jawab, 'Saya itu cinta, Pak, sama guru itu, saya sayang, saya senang,'" tutur Muryanto. (sip/sip)