Ini Pelaku Tabrak Lari yang Menewaskan Polisi di Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 18:19 WIB
Foto: Andika Tarmy/detikcom
Foto: Andika Tarmy/detikcom
Sragen - Polres Sragen menetapkan Joko Pitoyo (45), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Sragen sebagai tersangka kasus tabrak lari yang menewaskan Bripka Kurniawan, anggota unit Intelkam Polsek Masaran. Pelaku yang sempat buron, namun kemudian menyerahkan diri, Jumat (15/11/2019).

Pelaku hari ini, Senin (18/11/2019) dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Sragen berikut barang bukti berupa sepeda motor nopol AD-5385-AVE yang dikendarai pelaku. Kemudian sepeda motor nopol AD-6441-DIC, jaket pelaku, helm pelaku dan korban, serta STNK.

"Jadi pelaku ini, setelah bertabrakan dengan korban kemudian melarikan diri. Dari hasil penyelidikan, kami sudah sempat kantongi nopol pelaku, namun pelaku kemudian menghubungi kami untuk menyerahkan diri," ujar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, dalam rilis pers kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Saat kejadian, lanjut Yimmy, pelaku mengaku sedang mencari alamat di daerah Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran. Sesampainya di lokasi kejadian, pelaku yang sempat berhenti di pinggir jalan, memutuskan untuk putar balik. Di saat bersamaan, korban melintas hingga terjadi tabrakan.

"Pengakuan pelaku, sebelum putar balik sudah melihat sekeliling. Karena merasa kondisi jalan sepi, dia jalan (putar balik). Ternyata ada korban melintas dari arah depan pelaku, dan menabrak bagian persneling dan jatuh," terang Yimmy.
Selanjutnya
Halaman
1 2