Mayat Remaja Ditemukan Terkubur di Pekarangan Rumah di Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 16:20 WIB
Mayat remaja ditemukan terkubur di pekarangan rumah di Cilacap, Senin (18/11/2019). Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Mayat remaja ditemukan terkubur di pekarangan rumah di Cilacap, Senin (18/11/2019). Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Warga Desa Bajing, Kecamatan Kroya, Cilacap, digegerkan dengan penemuan jasad seorang remaja terkubur di samping rumah. Remaja perempuan yang sudah menjadi mayat itu diketahui berinisal FH (18), anak dari pemilik rumah, Sri Muhayati (57).

Kanit Reskrim Polsek Kroya Ipda Ibnu Said mengatakan, penemuan tersebut sekitar pukul 09.15 WIB tadi. Jasad dikubur dalam tanah kedalaman kurang dari satu meter. Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi untuk olah TKP dan proses identifikasi oleh Tim Inafis Polres Cilacap.

"Informasi dari warga, karena warga hampir satu minggu lebih tidak mendengar suara anaknya (FH). Biasanya menangis dan ibunya (Sri) biasanya mukul sesuatu kalau anaknya nangis dan tetangganya kasih makan ke situ. Tapi setelah satu minggu lebih tidak ada suara di situ akhirnya warga curiga," kata Ibnu, Senin (18/11/2019).


Terpisah, Sumarti (58), warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, kecurigaan warga sudah sejak 10 hari terakhir. Pasalnya dalam rumah yang hanya dihuni oleh kedua orang tersebut, tidak terdengar lagi suara tangisan FH yang diketahui memiliki gangguan mental.

"Umurnya 18 tahun tapi sakit keterbelakangan mental, anaknya kecil kakinya tidak bisa selonjor. Biasanya anaknya nangis, ini 10 hari tidak ada suaranya, biasanya sering kedengaran nangis," kata Sumarti kepada wartawan di lokasi.

(rih/rih)