detikNews
Jumat 15 November 2019, 17:21 WIB

Ternyata Ini yang Dibahas JK dan Sultan HB X di Kepatihan Yogya

Usman Hadi - detikNews
Ternyata Ini yang Dibahas JK dan Sultan HB X di Kepatihan Yogya JK bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan DIY. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkap apa yang dibahasnya dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, di Gedung Wilis Kepatihan Yogyakarta hari ini. Berikut penjelasan JK.

"Ini pertemuan silaturahmi. Saya mesti ke sini (Yogyakarta) pertama kali mesti sowan dulu kepada Pak Gubernur bahwa saya ada di Yogya," jelas JK usai pertemuan tertutup dengan Sultan, Jumat (15/11/2019).

"Kita kan teman baik, jadi berkunjunglah untuk bersilaturahmi sambil ya bercerita tentang apa yang terjadi dan sebagainya (apa yang terjadi) di masa datang di negeri kita," sambungnya.


Namun JK memastikan tidak ada pembicaraan berat yang dibahasnya bersama Sultan. Ia hanya membicarakan masalah-masalah ringan dengan mantan koleganya di Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

"Ya (membahas) masalah-masalah yang ringan-ringan, nggak ada yang berat-berat. Tidak ada (masalah berat) yang dibahas, hanya silaturahmi saja," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, Mantan Wakil Presiden JK mengadakan pertemuan tertutup bersama Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta. JK datang di Kepatihan pukul 15.05 WIB dan baru keluar sekitar pukul 16.23 WIB.


Simak juga video "Bom di Medan, JK Bicara Pentingnya Ajarkan Islam Moderat" :

[Gambas:Video 20detik]


(ush/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com