detikNews
2019/11/14 13:24:39 WIB

Sebelum Mayatnya Ditemukan Mengering, Lily Hilang Sejak 5 Bulan Lalu

Imam Suripto - detikNews
Halaman 1 dari 1
Sebelum Mayatnya Ditemukan Mengering, Lily Hilang Sejak 5 Bulan Lalu Foto Lily sewaktu masih hidup. Foto: Istimewa
Brebes - Lily Andriani (23), wanita yang mayatnya ditemukan mengering di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ternyata dikabarkan hilang sejak Juni 2019. Pihak keluargalah yang mengonfirmasi hilangnya Lily sejak 5 bulan lalu itu.

"(Lily) hilang sejak Juni lalu. Kalau tanggalnya mereka (pihak keluarga) lupa. Tapi yang dia ingat, saat itu malam Senin pada Juni lalu," kata Kapolsek Losari AKP Suraedi kepada detikcom, Kamis (14/11/2019).

Lily merupakan warga Dukuh Mengger, Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Brebes. Mayatnya ditemukan di pekarangan kosong di Desa Losari Lor, Rabu (13/11) siang.


Suraedi menjelaskan, setelah penemuan itu, ada pihak yang datang ke Mapolsek Losari dan mengaku kehilangan anggota keluarganya.

Mereka kemudian diantar ke kamar jenazah RSUD Brebes untuk melihat langsung jasad yang sudah termumifikasi secara alami. Dari ciri tubuh jasad, keluarga yakin bahwa jasad itu adalah Lily.

"Keluarga yakin karena ciri-ciri pada mayat sesuai keterangan dan pengakuan mereka," terang Suraedi.


Ciri yang dikenali adalah tato gambar bintang dan tulisan BEGA. Pada bagian gigi juga terdapat behel.

"Yang datang semalam itu bapak, kakak kandung, dan kakak ipar. Mereka yakin itu Lily dari ciri-ciri tubuh, seperti tato dan kawat gigi. Selain itu, kalung yang melingkar pada leher mayat dikenali sebagai milik Lily," jelas Suraedi.
(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com