Pendaftaran Sudah Buka 3 Hari, Pelamar CPNS Pemprov Jateng Belum Banyak

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 13:50 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jateng Wisnu Zaroh. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jateng Wisnu Zaroh. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah membuka pendaftaran untuk 1.409 kuota CPNS. Namun, tiga hari dibuka, ternyata peminatnya belum banyak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Wisnu Zaroh mengatakan data pagi tadi menyebutkan pendaftar yang tercatat baru 322 orang.

"Terdiri atas 318 pendaftar untuk formasi umum dan 4 dari formasi cum laude. Itu data pukul 08.00 WIB," kata Wisnu kepada wartawan di kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (13/11/2019).

Pendaftaran dibuka sejak 11 November selama 15 hari. Menurut Wisnu, lonjakan jumlah pendaftar mungkin terjadi pada pertengahan dan akhir waktu pendaftaran. Maka ia mengimbau agar pendaftar segera mendaftar agar tidak terganggu jika server terbebani karena membeludaknya pendaftar.


"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk sesegera mungkin mendaftarkan. Jangan tunggu sampai akhir, karena berhubungan dengan server," tegasnya.

Wisnu juga mengimbau warga yang ingin menjadi PNS tidak terkecoh oleh penipuan dengan kedok memberikan uang agar bisa diterima karena proses rekrutmen bebas biaya.


"Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, silakan buka kanal WhatsApp chat di nomor 081327715785, Telegram grup https://t.me/JTG19, dan call center 081327715786," ujarnya.



Tonton juga video KemenPAN-RB akan Pantau Medsos CPNS:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)