Kecelakaan Motor, Pria Ini Ternyata Target Operasi Kasus Narkoba

Kecelakaan Motor, Pria Ini Ternyata Target Operasi Kasus Narkoba

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 17:26 WIB
Ilustrasi kecelakaan motor (Edi Wahyono/detikcom)
Ilustrasi kecelakaan motor (Edi Wahyono/detikcom)
Klaten - Usai sudah sepak terjang pria berinisial AS (38), warga Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. Target operasi (TO) kasus narkoba Polres Klaten itu akhirnya dibekuk polisi setelah mengalami kecelakaan sepeda motor setelah mengonsumsi sabu-sabu.

"Yang bersangkutan bisa dikatakan apes (kecelakaan usai mengonsumsi sabu). Memang sudah kami amati sejak lama," kata Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Heru Sanusi kepada wartawan di Mapolres Klaten, Selasa (12/11/2019).


Heru menjelaskan AS menjadi target operasi sejak lama. Pada Senin (11/12) kemarin, AS jatuh saat mengendarai sepeda motor jenis matik di jalan raya Klaten-Boyolali, Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Klaten. Akibat kecelakaan itu, kakinya patah dan dia dibawa ke rumah sakit.

Petugas dari Polsek Klaten Utara yang menolong AS kaget karena di jok motor ditemukan dua paket diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik. Ditemukan pula benda mirip alat isap sabu-sabu.


Setelah dikoordinasikan dengan Satuan Narkoba, dua paket masing-masing seberat 0,24 gram dan 0,19 gram itu dipastikan adalah sabu-sabu. Saat diperiksa, AS juga mengaku mengonsumsi sabu sebelum kecelakaan.

Heru menambahkan, AS kini menjalani pemeriksaan intensif. Ia dijerat Pasal 112 dan 127 UU 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya penjara 4-12 tahun.



Simak juga video "Kecelakaan di Tol Cipularang Km 96, Kepala Bus Hancur" :

[Gambas:Video 20detik]

(rih/rih)