Aksi Durjana Pria Cabuli Anak Tiri di Bawah Umur Selama 3 Tahun Terungkap

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 15:20 WIB
Jumpa pers pencabulan terhadap anak tiri di Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Jumpa pers pencabulan terhadap anak tiri di Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purbalingga - Polisi mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur oleh ayah tirinya di Purbalingga. Kasus ini terungkap setelah korban bercerita ke teman dan diteruskan hingga ke gurunya.

"Awal terungkapnya karena ada laporan, karena si korban cerita ke teman sekolahnya lalu ke gurunya sekolahnya. Setelah itu gurunya melaporkan ke ibu korban dan langsung dilaporkan ke Polres. Informasi dari guru kemudian dilaporkan ke orang tuanya," kata Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Sigit Ari Wibowo kepada wartawan di Mapolres Purbalingga, Selasa (12/11/2019).

Sigit menjelaskan bahwa korban dan tersangka tinggal dalam satu rumah di Purbalingga. Tersangka melakukan perbuatannya tersebut sejak korban berumur 9 tahun. Karena takut, korban terus menuruti kemauan ayah tirinya tersebut.

"Hal ini terjadi berulang ulang sejak tahun 2016 hingga sekarang. Berati (korban) disetubuhi sejak umur 9 tahun," katanya.


Sementara menurut pengakuan tersangka, B (38), hal tersebut dilakukan karena anak tirinya selalu meminta uang jajan. Sehingga dirinya melakukan persetubuhan tersebut sebagai imbalan uang jajan yang diminta oleh anak tirinya.
Selanjutnya
Halaman
1 2