detikNews
2019/11/12 11:21:46 WIB

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi Klaten Saat Tunggu Pembeli COD

Achmad Syauqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pengedar Sabu Dibekuk Polisi Klaten Saat Tunggu Pembeli COD Dua pengedar sabu yang dibekuk Polres Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Seorang pengedar narkoba di Klaten, ABS (23), dibekuk polisi saat sedang menunggu pembelinya yang akan bertransaksi secara cash on delivery (COD). Dari pengembangannya, polisi menyita 50 paket sabu dari tangan tersangka lain berinisial BS (24).

"Kami tangkap tersangka di dekat gapura Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan. Sebelumnya, kami ikuti dari Solo," ungkap Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Heru Sanusi dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (12/11/2019).

Heru menjelaskan ABS ditangkap pada Kamis (7/11/2019) pukul 15.00 WIB. Awalnya, polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,49 gram yang sudah dipesan seorang pembeli dan akan bertransaksi secara COD.


Dari penangkapan ABS itu, polisi mengembangkan ke pelaku lain, yaitu BS, yang diduga anak buah ABS. BS ditangkap di rumahnya pada Jumat (8/11) pagi.

Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah BS, ditemukan 50 paket sabu siap edar. Sebanyak 24 paket plastik kecil masing-masing seberat 1 gram dan 26 paket lain masing-masing berisi sabu seberat 0,5 gram.

Keterangan dari tersangka ABS, lanjut Heru, barang haram itu didapatkan dari seseorang di Solo.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com