Mantan KSAD Hingga Menkes Ikuti Wisuda Purna Wira di Akmil

Mantan KSAD Hingga Menkes Ikuti Wisuda Purna Wira di Akmil

Eko Susanto - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 17:04 WIB
Foto: Eko Susanto/detikcom
Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Sebanyak 168 Pati TNI AD mengikuti Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang berlangsung di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang. Wisuda dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Adapun yang diwisuda tersebut sebanyak 172 pati, namun yang datang sebanyak 168 orang. Mereka yang diwisuda ini terdiri dari seorang jenderal yakni Jenderal TNI (Purn) Mulyono (mantan KSAD), kemudian 12 orang berpangkat Letjen antara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi (Mantan Pangkostrad yang kini Gubernur Sumatera Utara), Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto (Mantan Kepala RSPAD yang kini Menkes), Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti (Mantan Sesmenko Polhukam yang juga suami Bella Saphira). Selanjutnya untuk pati berpangkat Mayjen ada 62 orang dan Brigjen sebanyak 93 orang.

KSADJenderal TNI Andika Perkasa mengatakan pada tahun 2019 ini ada 172 purnawirawan perwira tinggi (Pati) yang diwisuda sekaligus bersamaan dengan Peringatan HUT Akademi Militer.

"Mereka pertama mengawali karier di sini, maka mereka juga kita lepas dari tempat dimana mereka mengawali karier. Sepintas mereka sangat terkesan dan banyak jasa mereka, kemudian sumbangsih kepada dinas, kepada angkatan darat dan kepada negara secara umum yang telah mereka berikan sehingga kami bisa menikmati apa yang kami lihat sekarang ini," kata Andika di sela-sela menghadiri Upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI Angkatan Darat Tahun 2019 di Lapangan Pancasila Kompleks Akmil Magelang, Senin (11/11/2019).

Para wisudawan pati tersebut, kata dia, dinilai berjasa, kemudian adik-adiknya akan terus menjaga kepercayaan yang senior berikan

"Merekalah yang banyak berjasa dan kami adik-adiknya pasti akan terus berusaha untuk menjaga kepercayaan yang beliau-beliau para senior berikan," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2