Viral Guru Mengajar Pakai Helm karena Atap Rusak di Klaten, Ini Faktanya

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 13:48 WIB
Tangkapan layar unggahan di akun Twitter SMPN 3 Bayat, Senin (11/11/2019). Foto: Istimewa
Tangkapan layar unggahan di akun Twitter 'SMPN 3 Bayat', Senin (11/11/2019). Foto: Istimewa
Klaten - Unggahan beberapa foto di akun Twitter bernama SMPN 3 Bayat Klaten ramai diperbincangkan.

Dalam unggahan itu tampak seorang pria diduga guru sedang mengajar di dalam kelas. Yang menarik perhatian, pria berpakaian hitam tersebut berdiri di depan papan tulis dengan mengenakan helm full face. Foto lain menunjukkan kerumunan siswa dan potret eternit yang berlubang.

Tertulis dalam unggahan 'Plafon rapuh. SMPN 3 BAYAT KLATEN JAWA-TENGAH.' Saat dilihat detikcom siang ini, foto tersebut diunggah pada 10 November 2019 pukul 20.37.

Dimintai konfirmasinya, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMPN 3 Bayat, Sugian, menampik foto tersebut adalah guru di sekolahnya. Akan tetapi ia membenarkan bahwa ada ruangan di SMPN 3 Bayat yang rusak.

"Soal guru memakai helm itu tidak ada. Tapi ruang kelas atapnya rusak, itu iya," kata Sugian ditemui detikcom di SMPN 3 Bayat, Senin (11/11/2019).

Viral Mengajar Pakai Helm di SMPN 3 Bayat Klaten, Begini FaktanyaAtap di SMPN 3 Bayat, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, yang jebol, Senin (11/11/2019). Foto: Achmad Syauqi/detikcom


Sugian menjelaskan meskipun ada kerusakan di beberapa titik tetapi proses belajar tetap berjalan normal. Siswa tidak terganggu sampai harus pindah lokasi.

"Belajar mengajar tetap seperti biasa. Jadi tidak ada masalah," terangnya.




Mas Nadiem, Guru Ini Pakai Helm Takut Gedungnya Ambruk:


Selanjutnya
Halaman
1 2