Pembunuh Wanita Telanjang di Pemalang Jual HP Korban untuk Biaya Lari

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 10:38 WIB
Warung lokasi penemuan mayat telanjang di Jalingkut Pemalang. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - IR, mengakui membunuh Tumarni, penjaga warung di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pemalang, yang ditemukan telanjang bersimbah darah di warung yang dijaganya. IR menjual HP milik korban untuk biaya melarikan diri.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mengatakan IR ditangkap di Jakarta, Minggu siang, kemarin. "Inisial IR. Pelaku ini kita amankan saat berada di Pasar Senin Jakarta," kata Kristanto, Senin (11/11/2019).

Pengungkapan pelaku pembunuhan ini dari hasil dari pemeriksaan saksi-saksi dan pendalaman petugas di lapangan. Sebelumnya petugas juga mengamankan istri siri IR yakni Cs dan anaknya yakni Ow. Keduanya diamankan di rumahnya yang berada di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.


Dari keterangan keduanya inilah, polisi semakin yakin IR adalah pelakunya. Lebih-lebih setelah ditemukan barang bukti berupa baju yang berlumuran darah yang dibuang oleh istri siri pelaku di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

"Jadi setelah melakukan pembunuhan, pelaku pulang dengan baju yang berlumuran darah. Dia bawa juga handphone milik korban yang kondisinya terdapat darah juga," kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Senin (11/11/2019).




Tonton juga video Rekonstruksi Kasus Mayat dalam Karung, Pelaku Cekik Korban:


Selanjutnya
Halaman
1 2