detikNews
2019/11/08 14:58:49 WIB

Seru Banget! 22 Helikopter Mejeng Dipamerkan Bandara Lama Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Seru Banget! 22 Helikopter Mejeng Dipamerkan Bandara Lama Semarang Helikopter MI-35 dan persenjataannya dipajang dalam pameran dirgantara di bandara lama Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Semarang menggelar pameran dirgantara di bandara lama dengan menunjukkan 22 helikopter berbagai jenis. Pengunjung antusias melihat kendaraan canggih TNI di sana.

Acar digelar mulai hari ini hingga hari Minggu (10/11) mendatang. Di hari pertama, sejak pagi hingga siang pengunjung didominasi oleh siswa sekolah.

Helikopter canggih yang dipamerkan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Penerbad yaitu Helikopter Apache, Helikopter MI-35, Helikopter MI-17, Helikopter Bolcow, dan Helikopter Bell 205 yang melegenda.

Helikopter MI-35 dan persenjataannya dipajang di pameran dirgantara di bandara lama Semarang.Helikopter MI-35 dan persenjataannya dipajang di pameran dirgantara di bandara lama Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Pengunjung juga diperbolehkan berfoto dengan menaiki Bell 205 yang sudah beroperasi bersama Penerbad sejak tahun 1977. Dalam keterangannya, heli tersebut digunakan untuk heli serbu dan melaksanakan operasi Timor-Timur, Aceh, Mapenduma, dan Papua.


Keterangan spesifikasi dan kegunaan memang disertakan di beberapa helikopter dengan tujuan edukasi. Bahkan di depan Helikopter MI-35 dipajang juga persenjataannya.

"Ini menarik sekali, anak-anak suka sekali," kata salah satu orangtua yang menemani anaknya, Santi asal Grobogan, Jumat (8/1/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com