Resmikan Rumah Sakit di Magelang, Wapres Ma'ruf Disambut Musik Angklung

Resmikan Rumah Sakit di Magelang, Wapres Ma'ruf Disambut Musik Angklung

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 10:45 WIB
Wapres Maruf Amin tiba di RSU Syubbanul Wathon, Magelang. (Eko Susanto/detikcom)
Wapres Ma'ruf Amin tiba di RSU Syubbanul Wathon, Magelang. (Eko Susanto/detikcom)
Magelang - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan meresmikan RSU Syubbanul Wathon, Magelang. Kedatangan Ma'ruf disambut alunan musik angklung dari Desa Bahasa Borobudur.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ma'ruf tiba pada pukul 09.50 WIB, Kamis (7/11/2019). Tampak hadir juga dalam acara itu Menkes Terawan Agus Putranto, Mendes PDTT Abdul Hakim Iskandar, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, RSU Syubbanul Wathon merupakan hasil kemitraan PBNU melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Lippo Group melalui Siloam Hospitals. Rumah sakit yang mulai dibangun pada 2018 ini berada di Jalan Magelang-Kopeng Km 08, Tegalrejo, Magelang.


Kemitraan ini adalah pilot project pertama di bidang pembangunan sarana pelayanan kesehatan. Kemudian, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan berkualitas dan memperbaiki ekonomi masyarakat lewat program pemberdayaan.

Direktur RSU Syubbanul Wathon dr Erni Murdaningsih mengungkapkan rumah sakit ini telah melayani pasien BPJS Kesehatan sejak 1 November 2019.

"Pasien BPJS yang ingin berobat ke RSU Syubbanul Wathon, silakan melengkapi semua persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini diperlukan agar proses penanganan pasien bisa dilakukan dengan cepat," imbuh dr Erni Murdaningsih. (sip/sip)