Sutedjo Resmi Jadi Bupati Kulon Progo yang Ditinggalkan Hasto Wardoyo

Sutedjo Resmi Jadi Bupati Kulon Progo yang Ditinggalkan Hasto Wardoyo

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 10:19 WIB
Pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo. (Usman Hadi/detikcom)
Pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo. (Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Sutedjo resmi dilantik menjadi Bupati definitif Kabupaten Kulon Progo. Sutedjo, yang semula menjabat wabup, kini mengisi kekosongan posisi bupati yang ditinggalkan Hasto Wardoyo karena ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat Kepala BKKBN.

Pelantikan Sutedjo berlangsung di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelantikan eks Wakil Bupati Kulon Progo tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Hadir dalam pelantikan Sutedjo sejumlah pejabat, di antaranya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Bantul Suharsono, Bupati Gunungkidul Badingah, dan pejabat di lingkungan pemda DIY.
Sutedjo Resmi jadi Bupati Kulon Progo yang Ditinggalkan Hasto WardoyoPelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo. (Usman Hadi/detikcom)


Dengan dilantiknya Sutedjo, otomatis yang bersangkutan akan menjabat untuk sisa masa jabatan bupati 2019-2022. Sutedjo dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.34-5401 Tahun 2019.

"Saya dengan resmi melantik Saudara Drs H Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan tahun 2017-2022," kata Sultan saat melantik Sutedjo di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (7/11/2019).

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu percaya Sutedjo mampu menjalankan amanah ini. "Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," tutupnya. (ush/mbr)