detikNews
Rabu 06 November 2019, 19:12 WIB

Pikap Tersambar KA Joglosemarkerto di Sragen, Satu Tewas

Andika Tarmy - detikNews
Pikap Tersambar KA Joglosemarkerto di Sragen, Satu Tewas Kondisi pikap setelah tertabrak kereta di perlintasan tanpa palang di Sragen, Rabu (6/11/2019). (Foto: dok. Istimewa)
Sragen - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Dukuh Ngebuk, Desa Kwangen, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Satu orang tewas setelah mobil pikap yang dikemudikannya tersambar KA Joglosemarkerto rute Solo-Semarang-Purwokerto.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Mobil pikap berwarna biru dengan nopol AD-1895-YP tersebut dikendarai oleh Sugeng (40), warga Desa Soko, Kecamatan Miri, Sragen.

Saat kejadian, korban, yang melaju dari arah Solo, berbelok ke kiri untuk melewati perlintasan KA tanpa palang tersebut. Pada saat bersamaan, dari arah selatan melintas KA Joglosemarkerto. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Mungkin korban sedang tidak fokus mengendarai mobilnya. Karena jarak pandang di perlintasan ini luas, sehingga akan terlihat jika ada kereta yang hendak melintas," ujar Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra saat dihubungi detikcom, Rabu (6/11/2019).


Akibat benturan yang cukup keras, mobil korban terlempar sejauh 5 meter. Mobil pun mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sedangkan korban tewas akibat luka serius di bagian kepala.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung ke lokasi untuk cek TKP. Korban kami evakuasi ke RSU Assalam, Gemolong. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban kami serahkan kepada pihak keluarga," jelas Ketut.


Simak juga video "Kompor Meledak di Kereta, 74 Penumpang Tewas" :

[Gambas:Video 20detik]


(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com