Hendak Bantu Padamkan Api, Petugas Damkar di Demak Tersambar KA

Wikha Setiawan - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 08:52 WIB
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Demak - Seorang petugas pemadam kebakaran tewas tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jateng. Korban menuju lokasi kebakaran di pasar untuk membantu pemadaman.

Dari informasi yang dihimpun, korban Setyo Hadi Purnomo mendapat kabar kebakaran di Pasar Desa Waru, Kecamatan Mranggen. Korban pun berangkat ke lokasi dari rumahnya Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen, sekitar pukul 04.00 WIB, mengendarai sepeda motor Honda Supra H-4891-JH.

Sesampai di perlintasan kereta api Desa Brambang, korban, yang hendak menyeberang, tersambar kereta api. Bahkan tubuh korban terpental hingga 5 meter.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha menuturkan korban hendak menyeberang perlintasan kereta api tanpa palang pintu dengan sepeda motor.

"Korban tertabrak KA dan terpental sampai 5 meter. Korban tewas dengan luka di kepala, kaki, dan tangan," ujarnya kepada detikcom lewat ponselnya, Selasa (5/11/2019) pagi.


Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi. "Korban sudah dibawa ke puskesmas dan (kami) sudah memberi tahu keluarga korban," imbuhnya.

Kepala Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Arifin membenarkan ada kebakaran di Pasar Waru.

"Iya, memang ada kebakaran di Pasar Waru. Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB," tandasnya. (mbr/mbr)