Nyaris Digondol Maling, ATM di Semarang Nyangkut di Pintu Bilik

Nyaris Digondol Maling, ATM di Semarang Nyangkut di Pintu Bilik

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 12:08 WIB
ATM nyaris dibawa kabur pencuri di Semarang. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
ATM nyaris dibawa kabur pencuri di Semarang. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) di Semarang nyaris digondol maling. Aksi pencurian gagal, tapi posisi ATM itu kini berada di luar biliknya.

Saksi yang merupakan pekerja bank tersebut mengetahui kondisi ATM sudah di luar bilik sekitar pukul 06.15 WIB, Rabu (30/10/2019). Tidak lama kemudian polisi, yang mendapatkan laporan, datang, termasuk dari Polsek Banyumanik dan tim Inafis Polrestabes Semarang.

Kapolsek Banyumanik AKP Putu Krisna mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, diketahui peristiwa terjadi sekitar pukul 03.39 WIB tadi.

"Dari rekaman kamera CCTV diketahui ATM ini diikat tali tambang warna oranye dan ditarik menggunakan mobil pelaku jenis Avanza, yang diduga menggunakan nomor polisi palsu," kata Putu kepada wartawan di lokasi, Rabu (30/10/2019).

Mesin ATM nyaris dibawa kabur pencuri di Semarang.ATM nyaris dibawa kabur pencuri di Semarang. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Aksi tersebut gagal karena tali yang digunakan untuk menarik ATM putus. Para pelaku yang diduga berjumlah dua orang pun langsung kabur.


Putu menjelaskan uang di dalam ATM masih utuh dan penyelidikan dikoordinasikan dengan Polrestabes Semarang.

"Uang di ATM utuh. Kami berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang untuk memburu pelaku," tegasnya.

Untuk diketahui, ada empat slot penyimpanan uang di dalam ATM tersebut. Tiga slot masih utuh masing-masing Rp 125 juta dan satu slot berisi Rp 81.950.000, yang merupakan sisa dari transaksi di ATM.




Tonton juga video Berkas Tersangka Skimming ATM, Rayadjie Priambodo Dilimpahkan ke Jaksel

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)