Round-Up

Gibran-Paundra, Wacana Menyatukan Trah Jokowi-Sukarno di Kandang Banteng

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 07:25 WIB
Paundrakarna (Foto: dok. Instagram)
Solo - Nama-nama kandidat peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo terus bermunculan. Kini nama Paundrakarna dilirik oleh Partai Gerindra dan hendak dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Gibran, yang sudah menyatakan serius ingin maju Pilwalkot Solo melalui PDIP, belum memiliki pasangan. Gerindra pun membuat wacana memasangkan putra Presiden RI ke-7 Joko Widodo itu dengan Paundra, yang merupakan cucu Presiden RI pertama.


Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno, menilai pria bernama lengkap GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara itu cocok jika dipasangkan dengan Gibran.

"Keduanya sama-sama masih muda. Mas Paundra seorang seniman-budayawan, sedangkan Mas Gibran pengusaha sukses. Saya kira keduanya bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya," ujar Ardi saat dihubungi detikcom.


Paundra, selain dikenal sebagai artis, pernah menjadi politikus PDIP. Putra pertama KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjabat anggota DPRD Kota Solo dari Fraksi PDIP.

"Paling tidak Mas Paundra ini memiliki pengalaman politik. Jadi setidaknya bisa cepat belajar, walaupun pasti ada kekurangannya," ujar dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3