Respons Gibran Akan Disandingkan dengan Paundra Cucu Bung Karno di Pilkada

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 20:10 WIB
Gibran Rakabuming Raka (Bayu Ardi/detikcom)
Solo - Partai Gerindra membuka wacana memasangkan Gibran Rakabuming Raka dengan cucu Bung Karno, Paundrakarna, pada Pilwalkot Solo 2020. Gibran pun memberi tanggapan.

Ditemui saat menghadiri Traditional Dessert Festival di Sunan Hotel Solo, Gibran mengaku belum mendengar wacana tersebut.

"Itu nanti dulu. Saya belum dengar," kata Gibran, Selasa (29/10/2019) malam.


Ketika ditanya kriteria sosok wakil yang cocok dengannya, Gibran tetap enggan membeberkannya. Dia juga belum menyebut nama tokoh yang cocok menjadi wakilnya.

"Wakil nanti saja. Kan waktunya masih panjang," ungkap dia.


Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno menilai Gibran dan Paundra ideal jika dipasangkan dalam Pilwalkot Solo.

"Keduanya sama-sama masih muda. Mas Paundra seorang seniman-budayawan, sedangkan Mas Gibran pengusaha sukses. Saya kira keduanya bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya," ujar Ardi saat dihubungi detikcom.


Paundra, selain dikenal sebagai artis, pernah menjadi politikus PDIP. Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjadi anggota DPRD Kota Solo, namun di tengah jalan diganti karena kurang bisa aktif di kegiatan DPRD.

"Paling tidak Mas Paundra ini memiliki pengalaman politik. Jadi setidaknya bisa cepat belajar, walaupun pasti ada kekurangannya," ujar dia.


Simak juga video "Gibran Ingin Maju Pilwalkot Solo, PAN: Biar Masyarakat yang Nilai" :

[Gambas:Video 20detik]

(bai/mbr)