detikNews
Senin 28 Oktober 2019, 00:09 WIB

Amien Rais Akan Bikin Perhitungan dengan Kabinet Jokowi Setelah 6 Bulan

Usman Hadi - detikNews
Amien Rais Akan Bikin Perhitungan dengan Kabinet Jokowi Setelah 6 Bulan Amien Rais. -- Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Amien Rais berpendapat sebaiknya Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 diberikan kesempatan untuk bekerja. Namun jika kenyataannya sebaliknya, maka dirinya tak akan segan memberikan kritik.

"Kalau jelas (kabinet Jokowi) tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi," jelas Amien Rais kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

"Supaya harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu," katanya.


Namun Amien berjanji akan membuat perhitungan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan. "Kalau ternyata sudah enam bulan jebulnya (ternyata) tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," sebutnya.

Sementara disinggung apakah berarti Amien merestui Prabowo masuk kabinet Jokowi, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban tegas. "Saya tidak menolak, tidak melawan juga (atas manuver Prabowo)," tutupnya.





Tonton video Permintaan Maaf Jokowi Bagi Mereka yang Tak Dapat Kursi Menteri:

[Gambas:Video 20detik]





(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com