Tabrak Truk di Pinggir Jalan, 2 Siswa SD Tewas di Bantul

Tabrak Truk di Pinggir Jalan, 2 Siswa SD Tewas di Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 20:35 WIB
Foto: Istimewa/detikcom
Foto: Istimewa/detikcom
Bantul - Dua siswa SD tewas setelh menabrak truk yang terparkir di jalur lambat ringroad selatan, Kecamatan Kasihan Bantul. Polisi menduga kecelakaan itu terjadi karena korban bercanda dengan temannya saat mengendarai motor sehingga kehilangan kendali.

Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Maryono mengatakan, bahwa kejadian bermula saat Lutfi Satriyansyah dan Faiz Priya Ardiyanto, keduanya warga Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta mengendarai motor jenis matic bernomor polisi AB 6908 VH secara berboncengan sekitar jam 1 siang.

Memasuki jalur lambat di Jalan Ringroad Selatan, tepatnya sebelah barat jembatan Dongkelan, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan tiba-tiba korban kehilangan kendali atas motornya. Di saat yang sama, di sisi utara jalur lambat terdapat truk bernomor polisi K 1474 YH sedang melakukan bongkar muatan.

"Jadi korban ini melaju dari arah Barat ke Timur, dari keterangan saksi-saksi di TKP korban diduga melakukan aktivitas lain yakni bercanda dengan temannya saat berkendara," ucapnya saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Sabtu (26/10/2019).

"Diduga karena tidak fokus, tiba-tiba korban hilang kendali dan motornya oleng ke kiri dan menabrak truk yang sedang melakukan bongkar muatan di pinggir jalan," imbuh Maryono.
Selanjutnya
Halaman
1 2