Bersarung, Gibran Jadi Pembicara di Pesantren Al-Muayyad Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 16:22 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tampil berbeda saat mengisi acara dialog kewirausahaan di Solo. Gibran kali ini tampil bersarung karena menjadi pembicara dalam Talkshow Ngaji Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren Al-Muayyad.

Gibran tiba di ponpes pukul 14.20 WIB. Dia terlihat mengenakan baju koko putih, sarung bermotif batik cokelat dan sandal selop.

Sampai di panggung, Gibran langsung mencium tangan pimpinan Ponpes Al-Muayyad, KH Abdurrozaq Shafawi dan salah satu pembicara lain, KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. Dia kemudian duduk di kursi pembicara.

Gibran mendapatkan kesempatan terakhir memaparkan materinya. Kakak dari Kaesang Pangarep itu lalu maju mendekati para santri dan duduk bersila.

Dia menyampaikan beberapa tips sukses berwirausaha, terutama di bidang kuliner. Menurutnya, usaha dapat dimulai dari hal-hal yang ada di sekitar kita.

"Usaha saya kan sebenarnya dari hal-hal sepele. Ada martabak, es doger, nasi telur. Ini kan semua orang bisa buat, tapi yang penting adalah branding," ujar Gibran.
Selanjutnya
Halaman
1 2