detikNews
2019/10/24 14:42:27 WIB

Keluarga Kenang Nabila yang Tewas dalam Kecelakaan Bus Pelajar di Cipali

Robby Bernardi - detikNews
Halaman 1 dari 3
Keluarga Kenang Nabila yang Tewas dalam Kecelakaan Bus Pelajar di Cipali Jenazah salah seorang korban kecelakaan bus rombongan pelajar di Tol Cipali. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Jenazah salah seorang korban tewas dalam kecelakaan bus rombongan pelajar di Tol Cikopo-Palimanan, tiba di rumah duka di Batang. Jenazah korban bernama Nabila Talita Zazkia (13) akan dimakamkan pada sore hari ini.

Jenazah Nabila tiba di rumah duka yang berada di Dusun Kaum, Desa Subah, Kecamatan Subah, Batang, sekitar pukul 11.30 WIB dan akan dimakamkan pada pukul 16.00 WIB, Kamis (24/10/2019)

"Anak saya Desember besok ulang tahun yang ke 14. Ternyata Tuhan berkata lain. Belum genap 14, sudah tiada," ujar ayah Nabila, Sutriyanto kepada detikcom di rumahnya.

Dia menceritakan bahwa Nabila merupakan anak yang ceria. Dia sendiri yang mengantar Nabila saat akan akan berangka study tour ke Bandung.

Sutriyanto menceritakan bahwa Nabila duduk di kursi belakang sopir.

"Berangkat tanggal 22 kemarin, saya yang mengantarkan. Saya juga yang mengantarkan anak saya sampai memilih tempat duduk (di bus) anak saya," lanjutnya.

Nabila juga sempat meminta tas dan baju baru untuk berangkat ke Bandung.

"Sebelum berangkat kita belanja-belanja itu. Malah kita tukar sweater. Saya pakai sweater dia, anak saya pakai sweater saya," tutur Sutriyanto.

Orang tua Nabila selalu memantau perjalanan anaknya melalui pesan singkat dan telepon. Lewat sambungan telepon terakhirnnya kemarin malam, Sutriyanto mengetahui bahwa anaknya sedang berada di Cibaduyut.


"Anak saya tanya-tanya bapak sama ibu mau minta oleh-oleh apa. Terus jam sembilan malam sampai pukul sebelas malam, anak saya kontak dengan ibunya, melalui whatsApp," lanjutnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com